Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Berapa Penghasilan Blogger ?


Berapa penghasilan Blogger?

Pada artikel kali ini saya akan membahas secara Rinci tentang Berapa penghasilan blogger di Indonesia. Saya yakin banyak orang diluar sana yang menjadi blogger dengan tujuan mencari uang (make money), namun seringkali mereka bingung dan bertanya-tanya “Berapakah penghasilan blogger dengan mayoritas visitor Indonesia?”, pertama saya sampaikan dulu bahwa blogger pemula jangan patah semangat untuk menghasilkan uang.

Mari kita bahas bersama-sama seberapa banyak penghasilan blogger di Indonesia khususnya.

Penghasilan blogger bisa datang dari mana saja, semua tergantung dari sang blogger. Kalau malas-malasan,ya tidak dapat Penghasilan. Karena rezeki itu hanya untuk mereka yang berusaha dan sungguh-sungguh untuk menggapainya.

Penghasilan dari ngeblog datang dari iklan, dari kerjasana dengan berbagai Vendor dan dari lomba blog yang diselenggarakan setiap bulannya oleh berbagai perusahaan. Jadi, intinya penghasilan blogger itu bebas dan tidak terukur.

Gimana? Untuk menghasilkan uang di blogger itu sangatlah mudah bukan? 
Lalu berapakah penghasilan secara Realistis?

Saya boleh katakan dari awal, bahwa untuk menghasilkan uang dari blog itu tidak bisa dikatakan sebagai hitungan pasti. Waktunya bisa bervariasi, bisa 6 bulan, 1 tahun atau bahkan lebih.

Kenapa demikian? Sebab kita bukan jualan onde-onde yang di buat hari ini, besok dijual laku dan mendapatkan uang. Ada hal-hal tertentu yang membuat anda mungkin jadi tidak sabar. Karena untuk membuat blog di butuhkan ekstra kesabaran dan kejelian, sehingga blog menjadi besar dan mulai menghasilkan.

Seorang pakar blog atau master SEO juga tidak bisa memberikan jawaban secara pasti, bahkan tidak berani menjamin sebuah blog mendapatkan trafik yang ideal hanya dalam waktu 1 bulan saja. Nah konsekuensinya terletak pada pengelola blog itu sendiri. Apakah bisa mendapatkan trafik yang ideal dengan cara rutin update artikel secara berkala?

Ini menurut perhitungan secara kasat mata, bahwa dengan 5000 sampai 7000 pengunjung setiap hari bisa di pastikan akan memperoleh penghasilan antara 3 – 5 dolar setiap hari. Itupun kalau tidak terbentur dengan kendala lain. Seperti pengguna internet yang memasang adblock pada perangkatnya. Otomatis iklan dari google adsense tidak akan tampil.

Berapa jumlah penghasilan Blogger Indonesia dari Google AdSense per bulan? Jawabannya: relatif. Namun, diperkirakan antara Rp1-5 juta per bulan, tergantung pada trafik atau jumlah pengunjung blognya.

Sebagai gambaran, menurut Ceksite, blogromeltea.com ini bisa menghasilkan Rp1,8 juta per bulan dari AdSense.

Blog saya tidak seramai pengunjung blogger yang lain, tapi disini saya mau menjelaskan seberapa banyak penghasilan saya setiap hari.

Setiap hari saya mendapatkan Pengunjung sebanyak 1000 - 2000
Dari pengunjung tersebut, saya Mendapatkan penghasilan dari blog saya Sebanyak Rp. 20.000 - Rp. 30.000,-.

Penghasilan blog saya sehari-hari berubah-ubah karena setiap harinya pengunjung itu berbeda-beda. Penghasilan saya di blog itu memang setiap hari meskipun Viewnya sama tetap ada perbedaan pendapatan dalam penghasilan.

Bagaimana dengan rata-rata penghasilan blogger Indonesia per bulan? Untuk menemukan jawabannya, saya coba Googling dengan kata kunci “Penghasilan Blogger Indonesia”.

Kian banyak visitor, kian banyak penghasian. Bisa juga sedikit visitor, namun yang klik iklannya banyak, maka banyak pula penghasilannya.

Sistem Komisi AdSense bukan hanya klik, tapi juga tampilan. Berikut ini sistem penghitungan komisi Google AdSense:

1. CPC = Cost Per Click, Dibayar per Klik. Komisi yang dibayarkan Google didasarkan kepada jumlah klik yang dilakukan oleh pengunjung blog.

2. CTR = Click Through Rate atau Jumlah Klik Dibagi jumlah Tayangan Iklan. Misalnya, jumlah iklan yang tayang adalah 1000 kali, diklik sebanyak 20 kali oleh pengunjung, maka CTR yang didapatkan 20 : 1000 = 0.02%.

3. CPM = Cost Per Mile atau Biaya Per Seribu (BPS). Penayang (blogger) akan dibayar jika iklan tayang di halaman 1000 kali. Makin banyak pengunjung atau trafik, kian banyak pula tayangan iklan.

Post a Comment for "Berapa Penghasilan Blogger ?"